Sudah Lama Putus, Persib Masih Puji Mantan Setinggi Langit

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung nampak masih menyimpan rasa kagum terhadap mantan pemainnya, Konate Makan meski telah lama putus kontrak.

Konate Makan yang kini membela Arema FC tampil moncer sepanjang Liga 1 2019. Tercatat, gelandang asal Mali tersebut telah mencetak 15 gol dan 8 assist dari 26 penampilan. Ia menguasai daftar pemain terbaik di Arema FC sejauh ini.

Moncernya Konate Makan di Arema FC membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts memujinya setinggi langit. Robert menyebut bahwa pemain bernomor punggung 10 tersebut merupakan pemain yang fantastis dan selalu bekerja untuk tim.

Persib Bandung sendiri akan menjamu Arema FC pada Selasa (12/11/2019) besok di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada pukul 15.30 WIB.

“Konate menurut saya bukan gelandang di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker dan beberapa laga juga dia lebih berperan sebagai pemain depan,” ungkap Robert Alberts pada sesi konferensi pers, Senin (11/11/2019).

“Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, pemain yang fantastis, sangat mobile dan benar-benar seorang team player, bekerja untuk tim. Selalu berusaha terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapatkan kartu yang tidak penting,” kata Robert.

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda itu pun meminta agar para pemainnya mewaspadai pergerakan dari Konate. Robert menyebut akan mengintruksikan secara khusus kepada para pemainnya agar membuat Konate tak bisa menguasai permainan.

“Dia pemain level top yang profesional dan tentu pemain pemain yang kami perhatikan. Kami pun memastikan agar dia tidak mendapat ruang yang dia sukai. Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim,” tuturnya.

Konate Makan merupakan mantan pemain Persib pada medio 2014 hingga 2015 lalu. Bersama Maung Bandung, dirinya telah menyumbang satu gelar Indonesia Super League 2014 serta Piala Presiden 2015.

Comments
Loading...