Vidic Bikin Bek Persipura Gagal Jadi Pemain Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Bek Persipura asal Brasil, Arthur Cunha menceritakan pengalaman masa mudanya saat bergabung dengan Manchester United. Cunha pada 2007 dikirim oleh klubnya Fluminense berlatih di raksasa Liga Inggris tersebut.

Pada periode tersebut, Fluminense memang menjalin kerjasama dengan Manchester United. Dan Cuhna menjadi bagian dari pemain muda Fluminense yang dikirim berlatih di Old Trafford bersama si kembar, Fabio dan Rafael.

Arema FC - Arthur Cunha - @arthurcunha90

“Saya melakukan perjalanan di usia 15 hingga 17 tahun ke Manchester United. Di sana saya mengenal budaya baru dan banyak dapat pelajaran dari para pemain profesional. Itu seperti mewujudkan impian kecil saya,” ucap Cunha seperti dikutip Football5star.com dari media Brasil, Kamis (13/8/2020).

Meski pada akhirnya tak mendapat kontrak dari United, Cunha mengatakan bahwa ia sempat bermain dan berlatih dengan banyak pemain top Red Devils seperti Cristiano Ronaldo dan Nemanja Vidic.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain luar biasa. Saya ingat beberapa pertandingan persahabatan yang kami lakukan. Apa yang dia lakukan di lapangan sangat luar biasa. Dan saya melihat itu dari dekat, itu membuat segalanya lebih istimewa,” ungkap pemain yang dipinjam Persipura dari Arema tersebut.

Menariknya, bek Persipura itu juga mengungkapkan bagaimana kehadiran Nemanja Vidic jadi salah satu faktor yang membuat dirinya gagal jadi pemain United.

“Dengan Vidic, hidupku tidak begitu baik. Ketika dia datang, saya sudah berusia 17 tahun dan sudah waktunya memutuskan apakah saya mendapat kontrak atau tidak. Tapi saya ingat laga persahabatan dan saya berpasangan dengannnya. Dia pemain luar biasa, dia juga pria yang baik. Dia selalu berkomunikasi dan memberi semangat,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More