Sudah Memohon ke Polri, LIB Harap-Harap Cemas dengan Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku sudah memohon izin kepada Polri tapi masih cemas dengan nasib Liga 1 2020. Sebab, sampai saat ini mereka belum juga memegang izin kompetisi untuk digulirkan kembali.

Seperti diketahui, sebenarnya PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 per November mendatang usai bertemu dengan para klub. Tapi masalahnya, keputusan itu tak akan berarti karena kepolisian pun sampai saat ini belum menurunkan izin keramaian buat kompetisi.

Direktur Operasional (Dirops) PT LIB, Sudjarno, menyebut kalau sudah kembali meminta izin kepada Polri. Namun sampai saat ini izin buat Liga 1 2020 masih belum juga turun.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan dan kepastian, walaupun PSSI sudah mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi ke Polri. PT LIB pun masih abu-abu soal lanjutan kompetisi,” ungkap Sudjarno, singkat saat dihubungi awak media.

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, jua memohon kepada kepolisian untuk izin Liga 1. Kondisi ini menurut Iriawan bisa berpengaruh terhadap pemain Timnas U-19 Indonesia. Sebab, usai melakoni TC di Kroasia, para pemain asuhan Shin Tae-yong akan dikembalikan ke klub masing-masing.

“Sesuai rencana awal, kalau mereka tidak TC, mereka akan berkompetisi di Liga 1 dan Liga 2. Namun, perizinan masih belum dikeluarkan oleh kepolisian,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Kompetisi menjadi ajang peningkatan skill bagi pemain timnas u-19. Di kompetisi, mereka bertemu dengan seniornya. Sehingga pengalaman perlu ditingkatkan,” tutup dia.

Liga 1 2020PSSIPT Liga Indonesia Baru