Sudah Pulih dari Cedera, Hansi Flick Masih Ogah Mainkan Lucas Hernandez

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengaku belum ingin menurunkan Lucas Hernandez dalam waktu dekat. Flick mengaku masih belum percaya dengan Hernandez karena empat bek Die Roten berhasil menunjukkan penampilan apik beberapa bulan terakhir.

Seperti diketahui, Hernandez memang sempat menderita cedera pada Januari 2020 lalu. Cederanya Hernandez pun membuat Die Roten sempat mengalami krisis pemain belakang. Pasalnya, Niklas Suele juga sudah terlebih dahulu absen akibat mengalami cedera lutut.

Namun, krisis pemain belakang Bayern bisa diatasi dengan gemilang oleh Flick. Absennya Hernandez dan Suele membuat Flick menduetkan Jerome Boateng dan David Alaba di posisi bek tengah. Sementara, Benjamin Pavard menghuni posisi bek kanan. Posisi bek kiri pun menjadi milik Alphonso Davies.

Lucas Hernandez - Hansi Flick - Bayern Munich - Squawka
Squawka

“Lucas Hernandez berhasil menunjukkan performa yang cukup baik di beberapa sesi latihan terakhir. Dia pun selalu berusaha untuk tampil 100% di setiap sesi latihan,” ungkap Hansi Flick di sesi jumpa pers jelang laga melawan Eintracht Frankfurt.

“Saya sangat senang dengan mentalitasnya. Tapi, jelas juga bagaimana bagusnya performa empat bek kami saat ini. Saya sendiri lebih mengandalkan stabilitas di lini belakang,” sambung Flick.

Hernandez diangkut Bayern dari Atletico Madrid dengan banderol 80 juta Euro pada musim panas 2019 lalu. Musim ini, Hernandez hanya mampu mengoleksi 14 penampilan di semua kompetisi karena sempat beberapa kali menderita cedera.