Sudah Pulih dari Cedera, Thiago Tak Akan Dipaksa Segera Bermain

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich mendapat kabar bagus jelang fase gugur Liga Champions. Thiago Alcantara sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih dalam sepekan terakhir. Meskipun begitu, pelatih Jupp Heynckes memilih berhati-hati. Dia menegaskan tak akan buru-buru memainkan sang gelandang.

Jupp Heynckes tak mau gegabah turunkan Thiago Alcantara saat hadapi Paderborn.
Twitter @FCBayernUS

“Soal Thiago, semuanya berjalan bagus. Dia selalu menyelesaikan dua pertiga latihan tanpa kontak dengan pemain lain. Dia bisa berlatih secara penuh pada hari ini. Saya kira dia akan kembali berlatih penuh lagi pada Rabu,” terang Heynckes dalam konferensi pers jelang laga perempat final DFB Pokal melawan SC Paderborn seperti dikutip TZ Muenchen, Senin (5/2/2018). “Untuk itu, saya harus berkonsultasi dengan Dr. Mueller-Wohlfarth lagi.”

Secara implisit, Heynckes menutup kemugkinan Thiago comeback untuk Bayern di Benteler-Arena, markas Paderborn, Rabu (7/2/2018) dinihari WIB. Meskipun sang pemain menunjukkan keinginan segera kembali berlaga di lapangan, Don Jupp tak mau gegabah.

“Tentu saja pemain ingin segera kembali bermain. Saya sangat memahami hal itu. Namun, dia terlalu berharga bagi kami. Lagi pula, dia juga ingin pergi ke Piala Dunia bersama timnas Spanyol. Itu sebabnya pelatih harus menginjak rem. Hal terpenting adalah kebugaran,” tegas mantan pelatih Borussia Moenchengladbach tersebut.

Di samping menaham Thiago, Heynckes untuk laga nanti juga dipastikan tak bisa menurunkan Jerome Boateng dan Javi Martinez. “Boateng hari ini sakit. Dia menderita flu perut. Sementara itu, Javi Martinez mengalami beberapa masalah. Semoga saja dia (Martinez) bisa fit untuk laga melawan Schalke,” jelas pelatih berumur 72 tahun itu.

Comments
Loading...