Sudah Saatnya Liga 1 Ikuti Kalender Kompetisi Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Madura United berharap Liga 1 2021 bisa mengikuti kalender kompetisi di Eropa agar memudahkan segalanya. Nah kompetisi musim baru ini bisa menjadi momentum yang tepat.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumpulkan para klub pada Jumat (15/1/2021) untuk membahas nasib kompetisi. Diputuskan kalau musim 2020 diusulkan dibubarkan, diganti Liga 1 2021.

Direktur utama PT Polana Pola Madura Bersatu, Zia Ul Haq, menyebut sudah saatnya kompetisi di Indonesia mengikuti kalender liga-liga Eropa. Tak cuma memudahkan berbagai hal, tapi juga sesuai dengan kalender FIFA.

Sudah Saatnya Liga 1 Ikuti Kalender Kompetisi Eropa Klub Mulai Mengancam Akan Boikot Liga 1 2020-2021

“Biasanya kompetisi Indonesia selalu dimulai kalau tidak Februari, ya di Bulan Maret. Pada kenyataannya, dengan jadwal itu, kami harus terbentur dengan bursa transfer pemain yang tidak sama dengan jadwal kompetisi lain,” kata Zia Ul Haq saat dihubungi awak media.

Madura United sendiri menjadi salah satu klub yang setuju kompetisi 2020 dibatalkan dan diganti musim baru. Liga 1 2021 bisa menjadi momentum buat sepak bola Indonesia memperbaiki kualitasnya, termasuk penjadwalan.

“Oleh sebab itu, kami mengusulkan agar kompetisi dimulai berbarengan dengan negara-negara berkembang seperti di Eropa. Jadi kami dalam memilih pemain juga lebih enak, khususnya untuk pemain asing. Jadwal tentunya juga tak akan terganggu dengan FIFA Matchday. Itulah dasar pertimbangan kami,” pungkas Zia Ul Haq.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More