Sudah Sewindu Barca Tak Kalah dari Villarreal

Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (20/3) malam WIB, di pekan ke-30 Liga Spanyol. Jelang laga, Barca dinaungi rekor apik kontra Villarreal.

Sudah satu windu Barcelona tak menelan kekalahan dari Villarreal. Terakhir kali Villarreal mengalahkan Barca terjadi pada tahun 2008. Saat itu, The Yellow Submarines menang 2-1 di Camp Nou.

Setelah itu, kedua tim sudah bertemu sebanyak 13 kali di Liga Spanyol. Hasilnya, Barcelona menang sepuluh kali atas Villarreal. Sedangkan, tiga laga lain berakhir dengan skor imbang.

Bahkan, Blaugrana sanggup mengalahkan Villarreal dalam lima pertemuan terakhir. Termasuk di pertemuan pertama musim ini saat Neymar dan Luis Suarez membawa Barca menang 3-0.

Rekor positif itu tentu akan menjadi modal berharga bagi Lionel Messi dkk untuk meneruskan rekor tak terkalahkan menjadi 39 laga beruntun. Pasalnya, Villarreal sedang dalam kondisi limbung.

Tim asuhan Marcelino Garcia Toral memang tercatat sebagai tim dengan pertahanan yang cukup rapat. Villarreal berada di urutan ketiga dalam hal tim paling jarang dibobol di Liga Spanyol.

Masalahnya, Roberto Soldado dkk selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di Liga Spanyol. Villarreal takluk 0-1 dari Las Palmas dan menyerah kalah 2-4 dari Sevilla. Bahkan, sudah tiga laga beruntun Villarreal tidak meraih kemenangan. Sepanjang Maret, Villarreal belum sekali pun meraup tiga poin penuh di Liga Spanyol.

Comments
Loading...