Sudah Tak Ada Tempat Bagi Mesut Oezil di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020). Namun dalam laga tersebut, pelatih Mikel Arteta kembali tak memainkan gelandang asal Jerman, Mesut Oezil.

Publik pun kembali dibuat bingung dengan masa depan Oezil di tim Meriam London tersebut. Arteta usai pertandingan saat disinggung tentang Oezil hanya memberikan jawaban politis. Menurut Arteta, ia hanya mau memainkan pemain yang sudah siap tampil.

London Evening Standard

“Saya mengerti dan saya menghargai pertanyaan Anda, tetapi saya harus berusaha melakukan pekerjaan seadil mungkin. Saya mencoba untuk memilih pemain yang, menurut saya, dalam kondisi yang lebih baik,” ucap Arteta seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Arteta berkilah bahwa timnya memiliki pemain yang banyak dan ia hanya bisa menurunkan 11 pemain untuk tampil di lapangan.

“Anda dapat melihat bahwa pemain yang kami ubah, kami gunakan, sangat sulit setiap minggu tidak hanya untuk Oezil tetapi juga untuk beberapa pemain lain untuk membuat skuat.” tambahnya.

Jawaban dari mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City ini seperti menyiratkan bahwa Oezil memang sudah tak lagi memiliki tempat di skema racikannya.

Mesut Oezil sudah absen membela Arsenal sejak Juli 2020. Tak bermain melawan Leicester membuat dirinya sudah 17 laga berturut-turut tak dimainkan oleh Mikel Arteta. Ozil terakhir kali tampil untuk The Gunners dalam kemenangan 1-0 mereka melawan West Ham pada Maret 2019.

Beberapa waktu lalu, Oezil yang sempat mengalami cedera punggung tersebut mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah berada di kondisi bugar.

“Saya bugar dan siap dan melakukan yang terbaik,” tulis Ozil di akun Twitter pribadinya pada awal September 2020.

ArsenalLiga InggrisMesut OezilMikel Arteta