Sudah Tua, Wayne Rooney Masih Belum Pikirkan Gantung Sepatu

Football5star.com, Indonesia – Nama Wayne Rooney kembali mencuat di Inggris setelah memperkuat Derby County di Divisi Championship. Ia pun akan melakoni debutnya saat Derby menghadapi Barnsley 2 Januari nanti.

Bersama Derby County, Wayne Rooney dikontrak selama 18 bulan. Statusnya bukan hanya sebagai pemain, tapi juga merangkap asisten pelatih.

Kendati demikian, mantan bintang Manchester United belum tahu apa yang akan dilakukan setelah kontraknya habis. Tapi yang pasti ia masih ingin terus bermain hingga merasa tidak mampu lagi bersaing di lapangan.

Wayne Rooney - Derby County - @waynerooney
@waynerooney

“Saya punya kontrak 18 bulan. Itu tergantung pada bagaimana tubuh saya setelah itu dan bagaimana Derby selama saya berada di sini. Saya merasa sangat baik, saya beruntung dalam karier bahwa saya belum pernah mengalami cedera otot yang bisa memengaruhi performa di kemudian hari,” ujar Rooney seperti dilansir Daily Mail, Selasa (31/12/2019).

“Yang jelas saya akan terus bermain selama tubuh saya mengizinkan. Saya sudah berlatih selama beberapa minggu dan saya siap bermain. Selama saya merasa bisa dan memberi keuntungan untuk tim, maka saya akan terus bermain. Saya merasa masih banyak yang bisa saya lakukan,” imbuhnya.

Kendati kini bermain di kasta kedua Liga Inggris, pemain 35 tahun mengaku Divisi Championship tidak kalah dari Premier League.

“Ini adalah liga yang selalu saya tonton dan sedikit berbeda dari Premier League. Ada banyak pertandingan di sini. Dari segi kualitas mungkin tidak sebagus Premier League, tapi Championship adalah kompetisi yang sangat bagus,” tutup Wayne Rooney.