Sudah Tunaikan Kewajiban kepada Pemain, PSMS Dapat Apresiasi

Football5Star.com, Indonesia – PSMS Medan mendapatkan apresiasi setelah menyelesaikan kewajiban soal gaji kepada mantan pemainnya, Mohamadou Al Hadji. Apresiasi sendiri datang dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) yang sebelumnya memang mengurusi masalah itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSMS masuk ke dalam lima tim Liga 2 yang disebut-sebut terlilit masalah gaji. Selain mereka, ada pula PSPS Riau, PSKC Cimahi, Kalteng Putra, dan Perserang Serang. Hal tersebut terancam membuat Ayam Kinantan tak bisa mendaftarkan pemain baru untuk kompetisi 2020.

Akan tetapi, kini masalah tersebut akhirnya ditunaskan klub berjuluk Ayam Kinantan itu. Mereka membayarkan uang sebesar Rp 150 juta kepada Mahamadou Al Hadji sesuai dengan keputusan dari NDRC.

“APPI memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub PSMS Medan yang telah mentaati Putusan NDRC. Semoga kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari,” tulis akun Twitter resmi APPI.

Masalah gaji itu berawal dari tuntutan mantan pemainnya, Mohammadou Al Hadji ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional, NDRC. Al Hadji menuntut kepada PSMS Medan yang belum bayar uang sejumlah Rp 150 juta.

Manajemen tim Ayam Kinantan sebelumnya memang menyebut kalau Al Hadji sudah tak digaji karena telah dicoret tim kala itu. Memang, bek naturalisasi itu dikontrak Juni-Desember 2019. Tapi pada putaran kedua Al Hadji telah dicoret dari skuat PSMS.

APPIMohammadou Al HadjiPSMS Medan