Sudirman Bakal Benahi Psikologis Pemain Persija

Football5Star.com – Pelatih karterker Persija Jakarta, Sudirman langsung memimpin pasukannya berlatih jelang melawan Barito Putera, Senin (23/9/2019). Dia sebenarnya menyebut permainan Persija sudah membaik beberapa laga terakhir, cuma psikologis pemain yang wajib dibenahi.

Seperti diketahui, Sudirman menjadi pelatih sementara Macan Kemayoran usai manajemen memecat Julio Banuelos dan Eduardo Perez. Keduanya diberhentikan dari jabatannya usai Persija kalah 0-1 dari Bali United, Kamis (19/9/2019) lalu.

Menarik menantikan tangan dingin Sudirman dalam membenahi skuat Persija. Apalagi secara lisensi kepelatihan, legenda hidup Macan Kemayoran itu sudah punya A AFC.

“Saya melihat antusiasme dari para pemain yang ingin memberikan kemenangan. Keinginan untuk memberikan yang lebih ada di setiap diri pemain. Mudah-mudahan itu menjadi hal positif,” ungkap Sudirman kepada wartawan.

Menurut mantan bek timnas di era 90-an itu, skuat ibukota sejatinya tak terlalu banyak yang harus diperbaiki. Secara materi pemain dan penampilan, Persija tak buruk-buruk amat.

“Saya menanamkan secara psikologis ke mereka, bahwa mereka ini adalah tim juara dan mereka harus membangkitkan mentalitas juara itu,” papar dia.

Semua tahu Persija, lanjut dia, mengawali kompetisi sangat berat dan bikin pemain jenuh. “Saya bilang ke pemain, kalau ini profesi kalian. Kalian bisa bangkit atau tenggelam tergantung dari diri kalian,” tutup Sudirman.

Comments
Loading...