Sudirman Pilih Toncip Ketimbang Rezaldi Usai Analisis Permainan Barito

Football5Star.com – Pelatih karteker Persija Jakarta, Sudirman memberikan keputusan berani mencadangkan Rezaldi Hehanusa dan memilih Tony Sucipto sebagai bek kiri. Menurutnya, itu merupakan hasil analisanya terhadap permainan Barito Putera.

Seperti diketahui, Rezaldi sejatinya sudah nyaris mematenkan posisi bek kiri Macan Kemayoran pada masa Julio Banuelos. Dia sudah main 10 dalam 18 pertandingan Persija musim ini. Sedang, untuk kali pertama, Toncip dimainkan di posisi bek kiri.

Percobaan Sudirman terbilang cukup berhasil. Serangan-serangan Barito dari sisi kiri langsung mati kutu. Mereka tak bisa menembus pertahanan Persija dari sisi tersebut.

tony sucipto siap dimainkan di posisi mana saja

“Saya memang harus tahu dahulu analisa Barito mainnya bagaimana. Setelah itu, baru saya menentukan pemain-pemain mana yang cocok di posisi-posisi itu,” ungkap Sudirman usai laga.

Imbuhnya, “Kita tahu di Barito pada sisi sayap kanan ada Rizky Pora yang kadang-kadang jua ada Samsul Arif masuk ke situ. Ya mereka pemain-pemain yang punya kecepatan dan sangat kuat dalam umpan silang.”

Maka dari itu, Sudirman memercayakan Toncip di posisi tersebut. Sebab, dia melihat eks pemain Persib Bandung itu salah satu sosok berpengalaman dan sangat disegani.

“Lalu kondisi Rezaldi juga belum 100 persen fit. Memang mainnya bagus, cuma Bule kalau pertandingan hari ini karena lawannya juga bagus di posisi itu, Toncip lebih pas,” pungkas dia.

Comments
Loading...