Sudirman: Pokoknya Persija Harus Menang!

Football5Star.com – Pelatih karteker Persija Jakarta, Sudirman, bersemangat membawa skuatnya kembali ke jalur yang benar di Liga 1 2019. Dalam laga Persija vs Barito Putera, Senin (23/9/2019), dia akan berusaha membawa timnya meraih tiga poin lagi.

Beban berat kini dipikul oleh Sudirman. Pelatih yang jua menangani Persija U-20 itu diwajibkan untuk membawa Macan Kemayoran mengaum lagi. Apalagi, dia memegang tampuk kekuasaan setelah Julio Banuelos dipecat lantaran dianggap gagal total bersama Persija.

Nah, laga melawan Barito Putera akan menjadi pembuktian tangan dingin Sudirman. Dia akan melakukan apapun dan berjuang membawa Persija kembali tampil menakutkan lagi di Liga 1 2019.

“Tentunya ini jadi satu tantangan buat kami untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Barito. Ini kandang kita. Jadi, tak ada kata untuk bermain cantik atau apa, Persija harus menang,” ungkap Sudirman kepada wartawan.

Sudirman sendiri menyebut kalau permainan Andritany Ardhiyasa dan rekan-rekan di lapangan sebenarnya tak terlalu banyak dirombak. Hanya saja, dia berusaha memperbaiki mental pemainnya yang tengah menurun drastis.

“Saya tekankan kepada pemain-pemain saya bahwa besok itu kami datang ke lapangan untuk memenagkan pertandingan. Supaya mindset mereka datang ke lapangan untuk menang dengan motivasi yang besar dengan semangat juang yang tinggi,” papar dia.

Meski begitu, tak ditampiknya kalau Barito jua datang dari Banjarmasin jauh-jauh bukan hanya untuk kalah. Apalagi, tim tamu jua baru saja kalah 1-4 dari Bhayangkara FC, 18 September lalu di depan publik sendiri. “Ya Insya Allah dengan modal-modal seperti itu kami dapat memenangkan pertandingan,” pungkas Sudirman.