SUGBK Sudah Siap Sekali Gelar Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com, Indonesia – Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto, menyatakan kalau SUGBK sudah siap sekali menggelar Piala Dunia U-20 2021. Hanya ada beberapa hal yang akan dipoles saja menyambut pagelaran akbar sepak bola dunia itu.

Seperti diketahui, SUGBK menjadi salah satu venue utama dalam Piala Dunia U-20 2021. Selain stadion utamanya, ada beberapa fasilitas yang digunakan, seperti Lapangan A, Lapangan B, Lapangan G, dan Stadion Madya sebagai pendamping.

Presiden Joko Widodo jua sudah menerbitkan Inpres nomor 8 tahun 2020 soal SUGBK. Isinya dia memerintahkan Menteri Sekretaris Negara untuk menyiapkan segala sarana dan prasarana demi menyambut pesta olahraga akbar dunia di usia muda itu.

SUGBK Sudah Siap Sekali Gelar Piala Dunia U-20 2021 SUGBK Masih Butuh Renovasi untuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

“Kawasan GBK sudah siap banget. (Soal lampu lapangan G yang belum berstanda FIFA), untuk dipasang paling dua minggu selesai,” kata Winarto dikutip dari Antara.

Selain SUGBK, ada pula Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan, Gelora Bung Tomo, dan Kapten I Wayan Dipta yang disiapkan. SUGBK sendiri hanya butuh dipoles sedikit saja untuk benar-benar sempurna menyambut Piala Dunia U-20 2021.

“Untuk rumput, semua stadion dan lapangan di GBK sudah rutin dirawat, jadi kondisinya bagus. Dengan keadaan yang terjaga seperti itu, mungkin tidak sampai sebulan memoles kawasan GBK agar benar-benar siap untuk Piala Dunia U-20,” tutup Winarto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More