Indonesia “Pulang” ke Gelora Bung Karno untuk Piala AFF 2018

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia dipastikan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala AFF 2018. Sebelumnya, Indonesia memang dikabarkan tidak bisa memakai stadion kebanggaan publik Nusantara ini untuk Piala AFF di akhir tahun nanti. Menurut penuturan Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI, SUGBK berada dalam tahap pemulihan usai Asian Games 2018.

“Kami lihat dulu kondisi stadion seperti apa usai Asian Games, bisa atau tidak digunakan. SUGBK kan harus ditata ulang rumputnya setelah selesai Asian Games nanti,” ujar Ratu Tisha dikutip dari Indosport pada Mei 2018 lalu.

SUGBK
Foto: Metrotvnews.com

Saat itu, Ratu Tisha juga sudah menyiapkan dua stadion alternatif yakni Stadion Patriot Candrabhaga dan Pakansari. Selama Asian Games 2018, Timnas U-23 juga tidak memakai SUGBK sebagai tempat bertanding. Gelora Bung Karno sendiri dikhususkan untuk opening dan closing ceremony Asian Games 2018.

Namun, kabar gembira yang ditunggu itu akhirnya tiba. Melalui Waketum PSSI, Joko Driyono, beliau memastikan bahwa di Piala AFF 2018 skuat Garuda akan ‘kembali’ pulang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di Piala AFF 2018 ini, format turnamen memang akan berganti.

Sekadar informasi, Piala AFF tahun ini akan berjalan dengan sistem kandang-tandang. Masing-masing negara akan mendapat kesempatan bermain di kandang dan bermain di markas lawan. Indonesia sendiri berada di Grup B. Untuk jadwal di bulan November, Indonesia akan meladeni pemenang laga play-off (13 November) dan Filipina (25 November) di SUGBK. Sementara untuk laga tandang, Indonesia akan melawat ke Singapura (9 November) dan Thailand (17 November).

“Piala AFF yang senior ini sudah fix dan kami bisa pastikan kalau SUGBK akan menggelar laga kandang bagi timnas. Semua event yang ada di Jakarta sudah selesai, jadi kami sudah bisa menggunakan stadion itu (SUGBK). Ya intinya semua laga home timnas akan dimainkan di sana,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu dikutip dari Jawa Pos.

Comments
Loading...