Suhu Minus di Ukraina Jadi Tantangan Berat Roma

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma punya tantangan berat di laga tandang ke Shakhtar Donetsk, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Alih-alih melawan tim tuan rumah, Serigala Ibu kota harus lebih dulu mengatasi suhu minus Ukraina yang menusuk tubuh..

Saat ini, daratan Ukraina sedang dilanda cuaca ekstrim, terlebih laga nanti akan berlangsung pukul 22.00 waktu setempat. Artinya, perkiraan suhu akan mencapai -10 derajat celcius.

Bagi Daniele De Rossi, persiapan dan pemanasan akan sangat penting, agar para pemain tak kaget di menit-menit awal. Ia juga tetap yakin timnya memiliki kans untuk meraih kemenangan pada laga yang akan berlangsung di Stadion Metalist Karkhiv tersebut.

“Cuaca dingin bisa sedikit memengaruhi berbagai hal karena kami tak terbiasa. Tapi pada akhirnya hasil ditentukan oleh seberapa baik Anda tampil. Kami harus siap sejak awal karena dingin bisa menghalangi kami di menit-menit pertama,” kata De Rossi seperti dilansir Football Italia, Rabu (21/2/2018).

“Shakhtar belum bermain untuk waktu lama jadi kami tak tahu di kondisi mereka seperti apa. Meski demikian, kurangnya pertandingan kompetitif bisa merugikan mereka juga. Mungkin itu bisa menjadi keuntungan bagi kami,” tuturnya.

Roma memiliki momen pahit saat melawan klub asal Donetsk tersebut. Pada musim 2010-2011 lalu, Roma dua kali takluk dari Shakhtar di babak 16 besar. Catatan tersebut tampaknya masih akan menghantui Il Lupi