Suka Duka Julian Nagelsmann Sebagai Pelatih Muda

Football5star.com, Indonesia – Usia yang masih terbilang muda bukan menjadi penghalang bagi Julian Nagelsmann untuk membawa RB Leipzig meraih prestasi gemilang. Nagelsmann mengatakan bahwa menjadi pelatih di usia muda memiliki beberapa keuntungan dan kerugian.

Nagelsmann memang memiliki usia yang terbilang muda di kalangan pelatih. Pasalnya, ia baru menginjak usia 33 tahun dan sudah memiliki pengalaman lima tahun melatih di level tertinggi bersama Hoffenheim dan RB Leipzig.

“Jujur, saya tak merasakan kerugian yang berarti sebagai pelatih muda. Awalnya, mungkin memang ada beberapa prasangka dari banyak pihak. Tapi, hal itu menghilang seiring berjalannya waktu,” ujar Julian Nagelsmann seperti dikutip dari Marca.

instagram.com/dierotenbullen

“Salah satu keuntungan menjadi pelatih muda adalah, saya memahami jalan pikiran para pemain. Saya sangat mengerti apa yang mereka inginkan serta ketertarikannya. Itu menjadi keuntungan terbesar sebagai pelatih muda,” kata Nagelsmann menambahkan.

Usia yang muda beserta bakat besar membuat Nagelsmann menjadi buruan dari sejumlah klub besar Eropa. Akan tetapi, ia mengaku tak ingin buru-buru hengkang dari RB Liepzig karena masih ingin melatih di Jerman.

“Saya masih terikat kontrak jangka panjang bersama RB Leipzig. Tapi, tak ada yang tahu kemana perkembangan ini akan membawa saya.”

“Jika klub sudah siap mendepak saya, maka mereka akan menyarankan saya untuk mencari klub baru. Tapi, saya tak mau buru-buru mencari klub baru dan siap menghabiskan kontrak bersama RB Leipzig,” tandas Nagelsmann.

Julian NagelsmannRB Leipzig