Sukses Sebagai Pemain, Kenapa Ricky Yacobi Tak Jadi Pelatih?

Football5Star.com, Indonesia – Sukses menjalani karier sebagai pemain, Ricky Yacobi tak memilih menjadi pelatih dan memunculkan pertanyaan. Bahkan rekan seangkatannya, Bambang Nurdiansyah pun tak tahu alasan Ricky tak mau menjadi nahkoda tim.

Semasa hidupnya, Ricky merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia pada era 80 dan 90-an. Dia pernah membawa Timnas Indonesia ke semifinal Asian Games 1986.

Ricky Yacobi juga berhasil mengantarkan Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987. Dia yang saat itu mengemban ban kapten buat Timnas Indonesia juga berhasil mencetak gol pada semifinal SEA Games 1987 melawan Myanmar.

Namun, pada saat banyak rekan-rekan seangkatannya jadi pelatih, Ricky Yacobi ternyata tidak berminat. Meski memang, dia pernah tercatat sebagai Direktur Pembinaan Usia Dini era Edy Rahmayadi

Ricky Yacobi, Bikin Klub Jepang Kepincut Hingga Bobol Gawang AC Milan

“Saya kurang mengerti (soal Ricky Yacobi tak jadi pelatih). Dia punya SSB. Dia bekerja di salah satu perusahaan sepatu dan kaos. Tapi dia memang memperhatikan pembinaan dengan beberapa kali terlibat pembinaan usia dini di grassroot,” ungkap Bambang Nurdiansyah kepada Football5Star.

Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, mengenang almarhum sebagai sosok yang sangat berkarakter. Ricky disebutnya sosok yang berani kritis kalau menurutnya benar.

“Artinya dia pemain yang punya karakter, yang pasti dia orang yang keras. Dia akan mengatakan itu benar, salah, berhadapan dengan manajer. Dia kritis. Itu terjadi di timnas ketika manajemen diganti. Menyuarakan,” pungkas Banur.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More