Sukses Juarai Liga 1 Putri, Persib Ukir Rekor

Football5Star.com – Persib Bandung mengukir rekor usai berhasil menjuarai Liga 1 Putri 2019. Hal itu usai mereka mengalahkan Tira-Persikabo putri dengan skor 3-1 di final yang diselenggarakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12).

Persib sukses menang 3-1 melawan Tira-Persikabo di leg kedua. Masing-masing gol tercipta melalui Nurul Inayah (14′), Febriana Kusumaningrum (33′), dan Reva Oktaviani (64′). Tira Persikabo Putri hanya mampu membalasnya satu gol saja melalui Risda menit ke-39.

Hasil ini membuat Persib menang 6-1 secara agregat melawan Tira-Persikabo. Pada leg pertama, Febriana Kusumaningrum cs berhasil menang tiga gol tanpa balas, 22 Desember lalu di Stadion Si Jalak Harupat via gol Febriana (17′), Tia Darti Septiawati (45+2′), dan Siti Latipah (77′).

Liga 1 Putri - Tira Persikabo Kartini - Persib Bandung 2
Syukron Djamal

Tak cuma juara, Persib Putri jua mengirim pemainnya, Reva Oktaviani sebagai yang terbaik di Liga 1 Putri 2019. Hasil juara ini membuat Persib mengukir rekor sebagai tim pertama yang menjuarai Liga 1 Putri.

“Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah,” ungkap kapten Persib Putri, Een Sumarni, dalam laman resmi klub.

Een mengatakan gelar juara yang diraih ini secara khusus dipersembahkan untuk almarhumah Ibunda. Tentunya untuk seluruh Bobotoh yang selalu mendukung di setiap pertandingan dan juga manajemen.

“Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah Ibu saya, ketiga untuk bobotoh,” tutup dia.

Rencananya, Persib Putri akan disambut ketika tiba di Bandung, Minggu (29/12). Mereka akan memulai arak-arakan pukul 09:00 WIB di Kota Baru Parahyangan menuju Graha Persib.