Sukses Melangkah ke Semifinal, Fakhri Husaini Kritik Permainan Timnas U-18

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas U-18 Indonesia Fakhri Husaini mengatakan bahwa anak asuhnya bermain buruk saat ditahan imbang Myanmar 1-1 dalam lanjutan Piala AFF U-18 2019, Kamis (15/8/2019).

Fakhri mengatakan bahwa anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal mencetak gol. Padahal sejumlah peluang emas sukses didapat Sutan Zico dan kawan-kawan.

“Kami banyak sekali kehilangan bola, bahkan itu terjadi sejak babak pertama. Hampir semua pemain punya andil atas hasil yang tidak memuaskan ini, baik lini belakang, tengah, dan depan,” kata Fakhri seperti dikutip dari halaman resmi PSSI.

Ditambahkan oleh Fakhri, skuat Garuda Nusantara utamanya di sektor belakang tunjukkan permainan yang tidak maksimal. Kondisi ini yang membuat Myanmar mampu mencetak gol.

timnas u-18 indonesia

“Pas bertahan tadi tidak semua ada di posisi yang ideal, sehingga tadi Myanmar dapat gol yang menurut kami terlalu mudah,”

Fakhri menyebut bahwa salah satu faktor yang membuat permainan anak asuhnya menurun ialah karena ketatnya jadwal pertandingan.

“Ini yang saya bilang banyak aspek yang menentukan. Kondisi ini sebenarnya tidak hanya dialami kami, tapi semua tim,”

Meski ditahan imbang Myanmar 1-1, timnas U-18 tetap melenggang ke babak semifinal. Indonesia berstatus sebagai juara grup A Piala AFF U-18 2019. Indonesia akan bertanding di babak semifinal pada 17 Agustus 2019 di Stadion Binh Duong.

Comments
Loading...