Sukses Pecah Telur di Kandang PSM, Persija Merendah

Football5Star.com – Persija Jakarta ogah pongah usai sukses meraih kemenangan tandang pertamanya di Liga 1 2019. Hal itu setelah mereka menundukkan 1-0 PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10) malam WIB.

Seperti diketahui, Persija sebelumnya sukar sekali meraih kemenangan di tandang. Dalam sembilan laga tandang musim ini, mereka cuma mampu meraih empat imbang dan lima kekalahan.

Akan tetapi, hal itu akhirnya terpecahkan melalui gol indah Marko Simic empat menit jelang bubaran. Kemenangan itu sekaligus mengulangi capaian Persija yang pernah menang dengan skor serupa di Makassar pada ISC 2016 lalu.

“Laga selesai dan Alhamdulillah Persija menang. Ini poin penting karena dua laga terakhir kami kalah. Sehingga Insya Allah jadi batu loncatan sehingga laga-laga berikunya kami bisa Insya Allah memetik tiga poin lainnya,” bilang asisten pelatih Persija, Sudirman, kepada wartawan.

Sudirman menyebut kalau pasukannya memang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan laga melawan PSM. Apalagi, PSM terkenal berbahaya di kandang. Mereka jua baru saja menang 6-2 atas Arema FC beberapa hari sebelum laga.

“PSM adalah tim besar. Persiapan kami, kami tahu ada beberapa pemain PSM yang jadi pemain kunci. Di situ ada Pluim. Kami sedikit bersyukur karena Klok tidak bermain. Itu sedikit memudahkan kami menerapkan taktik,” tutup dia.

Raihan tiga poin itu membuat Persija naik ke urutan 13 klasemen sementara. Mereka sukses merebut 23 pin dari 21 laga.

Persija JakartaPSM Makassarpsm vs persija