Sulit Dapatkan Can, Juventus Kejar Strootman

Football5Star.com, Indonesia – Juventus tampaknya belum kehabisan akal mencari alternatif Emre Can yang tak dilepas Liverpool. Kali ini, Si Nyonya Tua disebut tengah mengejar gelandang AS Roma, Kevin Strootman. Meski klub Ibukota Italia itu enggan menjual pemainnya, Juve belum mau menyerah mendapatkan pemain 27 tahun itu.

Bianconeri sebetulnya sudah berulang kali dikaitkan dengan Strootman. Namun, sentralnya peran pemain asal Belanda itu di Roma membuat klubnya selalu menolak permintaan Juve. Hal tersebut dprediksi akan kembali terjadi jelang ditutupnya bursa transfer pada Kamis (31/8/2017).

Kendati demikian, menurut Calciomercato, Juve akan terus mengajukan penawaran sampai batas akhir bursa transfer. Bahkan, mereka dikabarkan siap menaikkan tawaran demi mendapatkan tanda tangan pemain idamannya tersebut.

Sebelumnya, Si Nyonya Tua sudah menyodorkan proposal sebesar 40 juta euro pada Roma. Nilai ini belum termasuk bonus yang dijanjikan Juve bila Strootman bisa membawa tim asuhan Massimiliano Allegi menjadi juara musim ini. Kali ini, klub asal Turin akan menaikkan tawarannya  menjadi 45 juta euro, dengan pembayaran awal sebesar 35 juta euro.

Harga tersebut tampaknya harus diterima Roma, mengingat nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Strootman yang terdapat di kontraknya. Hingga saat ini, I Lupi belum memberikan pernyataan apapun mengenai kabar tersebut. Di lain pihak, mereka baru saja mendatangkan Patrik Schick, yang sebelumnya batal bergabung dengan Juve.