Sulitnya Pemain Keturunan Indonesia Raih Kepercayaan Dick Advocaat

Football5star.com, Indonesai – Salah satu pemain keturunan Indonesia, Jordy Wehrmann beberapa waktu lalu jalani laga debutnya bersama raksasa Eredivisie, Feyenoord. Wehrmann bermain sebagai pemain pengganti pada laga yang berlangsung di Stadion Mandemakers.

Pelatih Feyenoord, Dick Advocaat memasukkan Wehramann pada menit ke-81 menggantikan Orkun Kokcu. Mampu menjalani laga debut bersama Feyenoord, pemain berposisi sebagai gelandang tersebut mengaku masih berjuang untuk bisa mendapatkan kepercayaan Advocaat.

voetbalprimeur.nl

Dikatakan oleh Wehrmann, ia menjalani Eredivisie 2020-21 dengan tak terlalu mulus. Hal ini lantaran ia mengalami cedera. Pemain berusia 21 tahun itu pun mau tak mau harus menjalani laga di tim U-21 Feyenoord.

“Saya harus berurusan dengan cedera, saya memulai musim dengan main di tim U-21. Saya juga baru kembali dari masa peminjaman. Jadi beberapa hal memang terjadi. Tapi pada akhirnya Dick Advocaat mengatakan bahwa saya akan bertahan di sini.” ucap Wehramann seperti dikutip Football5star.com dari voetbalprimeur.nl, Rabu (4/11/2020).

Wehramaan pun berharap ke depannya ia bisa terus mendapat kepecayaan dari Advocaat untuk menjadi pemain utama di Feyenoord.

“Dia (Advocaat) menunjukkan bahwa saya melakukan hal baik dalam latihan bahwa saya menunjukkan kalau saya tidak lebih rendah dibanding pemain lain. Saya pikir itulah mengapa dia membuat pilihannya,” tambah pemain keturunan Indonesia tersebut.

Sebelum Dick Advocaat mengatakan bahwa ia memang banyak melakukan perubahan untuk para pemain Feyenoord, utamanya para pemain muda. Eks pelatih Belanda itu menyebut bahwa pemain seperti Wehrmaan membutuhkan banyak kesempatan bermain.

Advocaat pun tak menampik bahwa awalnya ia memang menurunkan Wehrmann ke tim U-1 Feyenoord. Hal itu juga bisa terjadi kepada pemain muda lain seperti Nouafak Bannis.

“Di awal musim, para pemain muda terlihat menurunkan level permainan mereka. Sekarang semua terserah kepada para pemain aoakah mampu menunjukkan penampilan terbaik. Semua terserah kepada mereka.” kata Advocaat.

Dick AdvocaatFeyenoordJordy Wehrmann