Sultan HB X Diminta Larang Liga 1 2020 di Yogyakarta, Begini Reaksi PT LIB

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara soal adanya dorongan Sultan Hamengku Buwono X untuk larang Liga 1 2020 digelar di Yogyakarta. Mereka menyebut kalau memang semuanya akan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Seperti dikeahui, sebelumnya Indonesia Police Watch (IPW) melancarkan kritik soal digelarnya Liga 1 2020. Bahkan, melalui rilisnya mereka mendorong Sultan HB X dan masyarakat Yogyakarta untuk melarang diselenggarakannya Liga 1.

Hal itu menurut mereka bisa menjadi adanya klaster baru COVID-19. Menanggapi hal itu, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, buka suara. Dia menyebut kalau dilanjutkannya kompetisi musim ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami akan melakukan upaya sebaik mungkin agar tidak ada yang menderita COVID-19 selama Liga 1 dan Liga 2,” kata Akhmad Hadian dikutip dari Antara.

Sultan HB X Didorong Larang Liga 1 2020 di Jogja, Begini Reaksi PT LIB PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Klub Wajib Umumkan Pemain yang Terinfeksi COVID-19? Ini Kata LIB Begini Reaksi PT LIB Usai Pemain Persik Positif COVID-19 PSM Makassar Belum Jua Latihan, Ini Kata PT LIB Hal-Hal yang Dilarang Keras di Liga 1 2020, Termasuk Selebrasi Andai Ada Kasus COVID-19 di Liga 1 2020, Bagaimana Sikap LIB? Persebaya Surabaya Terancam Sanksi Turun Kasta? Ini Kata PT LIB

“Di SOP sudah diatur apa yang harus dilakukan ketika ada yang positif COVID-19. Pemain yang sakit tidak akan mengikuti pertandingan,” sambung dia.

LIB sendiri sudah merilis aturan-aturan protokol kesehatan di Liga 1 2020. Beberapa di antaranya, LIB bersama tim medis bekerja sama untuk melalukan tes SWAB kepada para pemain dan ofisial tim. Nantinya ada tes SWAB yang dilakukan setiap 14 hari sekali yang biayanya ditanggung LIB.

“Di liga-liga Eropa, kan, juga ada pemain atau ofisial yang kena tetapi tidak menular ke satu tim karena dilakukan upaya preventif. Kami belajar dari sana,” papar dia.

“Kami sudah sowan ke banyak pihak dan mendapatkan dukungan. Tahapan persiapan liga sudah cukup jauh,” tutup Akhmad Hadian Lukita.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More