Sumardji Siap Tinggalkan Bhayangkara Andai Terpilih Jadi Exco PSSI

Football5Star.com – Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, siap menanggalkan jabatannya di klub andai terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Dia akan fokus membangun sepak bola Indonesia melalui PSSI.

Seperti diketahui, Sumardji masuk dalam daftar 91 nama calon anggota Exco PSSI. Beberapa manajer Liga 1 2019 memang turut ikut meramaikan. Misal saja Umuh Muchtar, hingga Haruna Soemitro yang jua masuk dalam kandidat.

Nantinya, Sumardji sendiri siap meninggalkan Bhayangkara FC andai mendapat dukungan dari para pemilik suara sah di PSSI. Apalagi, saat ini dia menjabat dua posisi sekaligus. Selain manajer, dia merupakan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC.

Sumardji - Bhayangkara FC - @tukangnyiyir

“Kalau ke Exco, saya harus lepas Bhayangkara FC, kalau di Exco ya saya di Exco saja. Saya punya keberanian untuk menjadi Exco berdasarkan apa yang saya alami dengan perangkat pertandingan. Saya tertantang untuk membenahi itu,” ungkap Sumardji kepada wartawan.

Sumardji menilai posisi Exco bisa membuatnya turut serta dalam membenahi sepak bola Indonesia melalui PSSI. Dia jua menyoroti perangkat pertandingan yang beberapa kali bermasalah.

“Saya ingin maju sebagai Exco karena itu, memperbaiki perangkat pertandingan. Harus ada terobosoan soal hal tersebut,” tandas dia.

Selain manajer, beberapa politisi jua meramaikan bursa caketum, cawaketum, dan calon Exco. Sebut saja Andre Rosiade, Hasnuryadi Sulaiman, Hinca Panjaitan, dan Yoyok Sukawi yang merupakan anggota DPR RI.

Comments
Loading...