Sumbang 1 Juta Euro, Bintang Bayern Ajak Warga Jerman Perangi Corona

Football5star.com, Indonesia – Pandemi corona menggugah hati dua bintang Bayern Munich, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich. Mereka pun kompak menyumbang 1 juta euro untuk membantu memerangi virus tersebut.

Tidak hanya menyumbang 1 juta euro, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga berkampanye di media sosial dengan membuat tagar #WeKickCorona. Dalam kampanye ini mereka mengajak warga Jerman untuk bersatu melawan corona.

“Kami hanya ingin mengalahkan corona sebagai satu tim. Dengan #WeKickCorona kami ingin membantu mereka di seluruh Jerman yang membantu orang lain. Masing-masing dari kita sadar bahwa komitmen ini hanya bisa memberi kontribusi kecil,” tulis Goretzka di Twitternya, Jumat (20/3/2020).

“Semua orang bisa membantu, baik dalam skala kecil atau besar. Sebagai warga kita harus berdiri bersama, menunjukkan alasan dan tanggung jawab dan saling mendukung. Kita bisa keluar dari krisis ini,” ungkap Joshua Kimmich seperti dilansir Bild, Jumat (20/3/2020).

Bek Bayern Munich menjelaskan bahwa bantuan yang dia canangkan bersama Goretzka itu tidak hanya dalam bentuk uang saja. Tapi juga dengan perbuatan atau jenis bantuan lainnya.

“Tidak peduli apakah bantuan kalian berupa tindakan, gerak tubuh, atau uang. Setiap bantuan bernilai emas sekarang. Dengan #WeKickCorona kami ingin memberi kontribusi dan pada saat yang sama memberikan semua orang yang bersedia membantu pemulihan masyarakat dengan cara terbaik,” ia menambahkan.

Adapun dana 1 juta euro yang didonasikan Goretzka dan Kimmich nantinya akan digunakan untuk penyediaan fasilitas, peralatan medis di rumah sakit, serta bantuan untuk tunawisma dan layanan donor darah.

Bayern MunichJoshua KimmichLeon GoretzkaVirus Corona