Sumbang Rp 126 Juta buat Corona, Marko Simic Disorot Media Vietnam

Football5Star.com – Aksi striker Persija Jakarta, Marko Simic yang menyumbang total Rp 26 juta buat penanggulangan virus corona disorot media Vietnam. Mereka menyebut kalau Simic pemain yang tak lupa dengan tempat yang membesarkan namanya.

Penyerang asal Kroasia itu memang mengaku kalau saatnya membalas budi buat masyarakat Jakarta. Sebelumnya, dia jua sudah menyumbangkan uang tunai Rp 100 juta melalui Program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” yang digalang Persija.

Kali ini, Simic melelang medali juara Liga 1 2018 yang sebenarnya sangat prestisius. Medali itu terjual dengan harga Rp 26 juta.

Sumbang Rp 126 Juta buat Corona, Marko Simic Disorot Media Vietnam

“Mantan striker Binh Duong itu ingin membayar kembali apa yang telah dia terima dari sepak bola Indonesia sejak berpisah dari V.League untuk datang ke Liga 1. Simic menjadi simbol sepak bola Indonesia,” tulis media Vietnam, Zing.

Striker kelahiran 1988 itu sebelumnya memang menyebut kalau ingin membalas budi masyarakat Jakarta. “Saya memutuskan untuk melakukan ini karena Jakarta memberi saya banyak hal. Inilah saatnya saya harus menyumbangkan apa yang telah saya terima,” ujar Simic.

Kontribusi Marko Simic disebut media Vietnam itu bak simbol klub Persija Jakarta selama hampir dua musim. Dia telah mencetak 47 gol dalam 64 pertandingan untuk tim di kompetisi resmi.

Simic pernah memperkuat Binh Duong pada 2015, lalu setengah dari musim 2016 di Dong Thap dan Long An. Dia memainkan 25 pertandingan dan mencetak 11 gol di V.League.