Supardi Dihujat Karena Gol Bunuh Diri, Umuh Muchtar Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir mendapat hujatan setelah dirinya melakukan gol bunuh diri saat bertanding kontra Bali United, Kamis (28/11/2019).

Insiden tersebut terjadi pada saat Supardi berniat untuk menghalau bola pada kemelut yang terjadi di kotak penalti Persib. Tak disangka, bola justru malah melunjur keras ke gawang yang dikawal oleh I Made Wirawan. Sejak kejadian tersebut hingga pascalaga selesai, Supardi mendapat hujatan dari para bobotoh. Terlebih, gol tersebut juga menjadi penyumbang kekalahan Persib dari Bali United dengan skor 3-2.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Persib Umuh Muchtar pun bereaksi. Ia berharap agar bobotoh jangan menyudutkan Supardi. Sang pemain pun disebut telah meminta maaf kepadanya dan juga para bobotoh.

“Ya itulah jangan, Supardi juga nangis dia minta maaf sama saya. Kan begitu masuk ruangan saya tidak begitu memperhatikan Supardi ada masalah gitu-gitu. Tapi saya ga kepikiran,” kata Umuh, Sabtu (30/11/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Umuh juga menjelaskan bahwa sebenarnya Supardi tak sengaja untuk melakukan gol bunuh diri tersebut. Pemain bernomor punggung 22 itu pun disebut telah bertanggungjawab atas kesalahannya.

“Apalagi di Indonesia sekelas Persib tidak ada unsur kesengajaan. Supardi itu mati-matian. Kalau menang juga untuk kebaikan semua. Malah supardi sebagai kapten dia yang paling bertanggungjawab,” kata Umuh.

“Kalau Supardi ada masalah di awal, lalu memperlihatkan dari awal ada yang hal yang diinginkan baru. Tapi Supardi ini eksis. Dia benar-benar bertanggungjawab,” ucap Umuh.

“Pas kejadian seperti itu bisa terjadi dimanapun. Bukan unsur kesengajaan. Dia juga muslim, sangat kuat ibadahnya, sangat bagus. Saya yakin dia tidak ada unsur kesengajaan. Bobotoh jangan kaya gitu,” katanya.