Supardi Nilai Persib Mulai Temukan Karakter

Football5Star.com, Indonesia – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mulai merasakan karakter di dalam permainan timnya. Hal itu diungkapkan Supardi usai laga melawan Arema FC, Minggu (18/3/2018). Mendekati pembukaan Liga 1, dia menilai Maung Bandung sudah memiliki arah dalam permainan.

Secara khusus, pemain yang beroperasi di sayap kanan tersebut membandingkan performa Persib saat melawan Arema dengan kala berpartisipasi di Piala Presiden 2018. “Di Piala Presiden, kita belum tentu arah. Tapi, sekarang kita sudah sedikit banyak menemukan yang coach mau dan coach mulai memahami kapasitas pemain,” kata dia di situs resmi klub.

Supardi Nasir saat Persib hadapi Arema.
persib.co.id

Perubahan itu tentu saja buah adaptasi. Bukan hanya para pemain terhadap pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, melainkan juga sebaliknya. Bagaimanapun, Gomez menghadapi tantangan yang tidak mudah. Dia menangani sebuah tim dengan nama besar, tapi tengah terpuruk.

Sudah begitu, Gomez pun menghadapi kendala dalam menangani anak-anak asuhnya. Salah satunya terkait fasilitas yang tidak memadai. Hingga kini, dia masih terus menuntut Persib untuk memiliki lapangan latihan sendiri.

Terkait hasil laga melawan Arema, Supardi mengaku senang. Pasalnya, para bobotoh hanya menginginkan kemenangan. Hasil imbang, apalagi kalah, tentu akan jadi pukulan bagi para penggawa Maung Bandung.

“Pertandingan yang sangat penting buat kita, karena apa pun namanya, orang tidak lihat apa itu friendly match apa itu lawannya. Karena mereka (Bobotoh) maunya menang dan semua pemain sudah membuktikan bahwa tim harus punya karakter,” beber dia.