Superclasico Dipastikan Tak Tersaji di Final Copa America 2019

Football5Star.com, Indonesia – Laga Superclasico antara timnas Argentina dan timnas Brasil dipastikan tak bersua pada perempat final Copa America 2019. Hasil pertandingan pamungkas Grup B memastikan hal tersebut. Berkat kemenangan atas Qatar, La Albiceleste tampil sebagai runner-upGrup B.

Kesuksesan menjadi runner-up Grup B membuat timnas Argentina terhindar dari laga Superclasico menghadapi timnas Brasil pada perempat final. Andai finis sebagai peringkat ketiga Grup B, mereka dipastikan bersua Selecao dengan catatan dua pos peringkat ketiga terbaik tidak diraih wakil Grup C.

Kemenangan atas timnas Qatar membuat timnas Argentina terhindari dari timnas Brasil di perempat final Copa America 2019.
trome.pe

Akan tetapi, hasil tersebut juga memastikan Superclasico tak tersaji pada final. Pasalnya, kedua tim berada di jalur yang sama. Bila tak ada aral, Selecao dan La Albiceleste akan saling bunuh pada partai semifinal di Stadion Mineirao, Belo Horizonte.

Sebagai juara Grup A, timnas Brasil akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup B atau C. Posisi ketiga Grup B dipastikan menjadi milik timnas Paraguay dengan raihan dua poin. Adapun peringkat ketiga Grup C akan ditentukan dalam pertarungan Ekuador dengan Jepang. Andai menang, Ekuador atau Jepang akan mengeliminasi Paraguay.

Sementara itu, timnas Argentina terbilang beruntung. Lolos dari kemungkinan bersua Selecao, Lionel Messi dkk. hanya akan menghadapi runner-up Grup A, yakni timnas Venezuela. Catatan sejarah jelas-jelas memihak mereka. Khusus pada ajang Copa America, La Albiceleste selalu menang dan mencetak setidaknya tiga gol dalam lima kesempatan bertemu La Vinotinto.

Meskipun demikian, anak-anak asuh Lionel Scaloni tak dapat terlalu jemawa. Pasalnya, rekor pertemuan terakhir mereka dengan tim asuhan Rafael Dudamel tidaklah bagus. La Albiceleste tercatat mendulang dua hasil imbang dan sekali kalah pada tiga pertemuan terakhir. Pada uji tanding yang digelar 22 Maret silam, mereka takluk 1-3.

Comments
Loading...