Suporter Berulah, West Ham Terancam Hukuman FA

Football5Star.com, Indonesia – Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Begitulah West Ham United. Sudah kalah 0-3 di kandang sendiri dari Burnley, ancaman hukuman dari Football Association (FA) kini membayang di pelupuk mata. Sebabnya, beberapa suporter The Hammers berulah. Mereka melampiaskan kekesalan dengan memasuki lapangan dan menyerbu tribun yang ditempati para direktur klub.

FA mengutuk keras gangguan yang dilakukan oleh massa pada hari ini dalam laga West Ham United versus Burnley. Kami akan meminta hasil observasi dari West Ham dan menanti laporan pertandingan dari wasit,” terang pernyataan resmi FA seperti dikutip London Evening Standard, Sabtu (10/3/2018).

Seorang suporter West Ham mencabut tiang sudut lapangan.
standard.co.uk

Menurut laporan BBC, suporter tuan rumah mulai berulah begitu Ashley Barnes membuat gol pada menit ke-66. Setidaknya dua orang masuk ke lapangan. Satu di antaranya menghampiri kapten Mark Noble yang meladeni provokasi itu. Ketika tim tamu mencetak gol kedua, seorang fans lari ke tiang pojok lapangan. Puncaknya tentu saja ketika gol ketiga terjadi pada menit ke-81.

Noble yang mungkin saja terancam sanksi, membela diri. “Orang-orang harus menyadari bahwa kami, para pesepak bola, kerap menjadi target. Tentu saja kami harus membela diri. Ada beberapa orang fans di lapangan. Jujur saja, kebanyakan dari mereka berlari ke arah petinggi klub. Namun, ketika salah satunya menghampirku, aku harus melindungi diri,” jelas dia.

HUJATAN UNTUK PEMILIK
Para suporter West Ham menghendaki Gold dan Sullivan hengkang.
standard.co.uk

Para petinggi klub memang menjadi sasaran utama amarah para suporter. Mereka tak henti menyuarakan pemecatan terhadap para direktur yang dianggap bertanggung jawab atas keterpurukan West Ham saat ini. Tuntutan itu ditujukan kepada  dua pemilik The Hammers, David Gold dan David Sullivan. Situasi dan kondisi yang tidak baik itu membuat keduanya lantas diminta pergi guna mencegah hal yang lebih buruk terjadi.

Menyikapi insiden memalukan di Stadion London itu, West Ham mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, “West Ham telah segera melakukan investigasi menyeluruh dan lengkap terhadap isniden yang merusak babak kedua pertandingan hari ini. Kami juga berkomitmen untuk mengambil langkah yang dianggap perlu. Pertemuan darurat telah dilakukan dengan para stakeholder stadion.”

Terlepas dari berbagai langkah yang diambil manajemen The Hammers, ancaman hukuman dari FA tetap membayang. Pasalnya, mereka dinilai tidak bisa mengendalikan para penonton dengan baik.

Comments
Loading...