Suporter Chelsea Tak Percaya Sarri Lagi

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Chelsea, Chris Sutton, mengkritik kinerja Maurizio Sarri. Sutton menilai para suporter The Blues tidak lagi memercayai sang manajer.

Sarri berlabuh di Stamford Bridge pada musim panas lalu. Kinerja dan “Sarri-ball” yang menjadi filosofi manajer asal Italia tersebut menuai pujian pada awal musim ini.

Memasuki 2019, The Blues mengalami guncangan setelah menelan serangkaian hasil buruk. Beberapa kali, Eden Hazard dan kolega takluk dari klub-klub top Premier League.

Keputusan-keputusan Sarri dalam menentukan susunan pemain pun kerap mengundang kritik. Salah satunya ketika dia memilih memainkan Eden Hazard sebagai pengganti ketika menang 2-1 atas Cardiff City pada akhir pekan lalu.

“Maurizio Sarri beruntung di Cardiff. Jika karena kesalahan asisten wasit, Chelsea akan beruntung pulang dengan satu poin,” ujar Sutton, seperti dilansir Daily Mail.

“Sarri mungkin kembali beruntung dan memenangi Liga Europa. Meski lolos ke Liga Champions musim depan, performa buruk ini hanya menyoroti kenapa dia tidak bisa melatih Chelsea musim depan,” tuturnya.

“Beberapa keputusan ini menjadi bertambah aneh. Tidak ada laga mudah di Premier League, terutama melawan Cardiff yang berjuang agar terhindar dari degradasi. Kenapa Anda mencadangkan pemain terbaik?” kata Sutton.

eden hazard chelsea - Twitter @IndyFootball
Eden Hazard (Foto: Twitter @IndyFootball)

“Jika ingin memberi waktu istirahat, bukankah lebih baik memainkan dia sebagai starter, memenangi laga lebih awal dan menarik keluar dia pada 30 menit akhir? Reaksi para suporter Chelsea yang datang ke Cardiff menunjukkan mereka kehilangan kepercayaan kepada sang manajer,” ujarnya.

Chelsea gagal menjuarai Piala FA dan Liga Europa musim ini. Pasukan Maurizio Sarri menempati posisi keenam klasemen sementara Premier League dan masih berlaga di perempat final Liga Europa.

Comments
Loading...