Suporter Dortmund dan Schalke 04 Saling Baku Pukul

Football5star.com, Indonesia – Kericuhan mewarnai pertandingan Bundesliga 1 antara Borusia Dortmund vs Schalke 04, Sabtu (27/4/2019) di Stadion Signal Iduna Park.

Pertandingan dengan tajuk derbi Ruhr itu memang sudah diprediksi bakal hadirkan gesekan antara dua suporter. Laporan dari mirror.co.uk menyebutkan bahwa bentrok antara dua suporter ini terjadi sebelum dan saat bertandingan berlangsung.

Sejumlah suporter Dortmund tertangkap kamera saat menyerang suporter Schalke 04 dengan sebuah tongkat. Hal sama juga dilakukan suporter tim tamu, sejumlah suporter tim berjuluk Die Knappen bahkan sempat menyerang suporter Dortmund yang tidak ingin terlibat dalam bentrok tersebut.

mirror.co.uk

Sejumalh aparat keamanan berhasil menangkap sejumlah provaktor dari kedua suporter ini. Aparat polisi anti huru hara juga sempat memisahkan para suporter ini, meski harus menggunakan tongkat untuk melakukannya.

Bermain dengan 9 orang, Borussia Dortmund keok di Revierderby. Die Borussen menyerah dengan skor 2-4. Tensi tinggi langsung hadir sejak kick off babak pertama ditiupkan wasit Felix Zwayer.

Teror dari publik Signal Iduna Park pun tak berpengaruh pada permainan tim besutan Huub Stevens. Malah justru Dortmund yang bermain gegabah.

Marco Reus dan Marius Wolf langsung mendapat kartu merah di pertengahan babak kedua. Reus mendapat kartu merah pada menit ke-60.

Tiga menit setelah gol kedua Caligiuri (menit ke-62), striker Die Borussen, Marius Wolf mendapat kartu merah dari Felix Zwayer.

Kemenangan ini membuat Daniel Caligiuri cs untuk sementara menggeser posisi Augsburg di peringkat ke-14. Sementara bagi Die Borussen, kekalahan ini membuat mereka tetap bertengger di posisi dua.

Comments
Loading...