Suporter Indonesia Dikeroyok, Menpora Malaysia Ingkar Janji

Football5Star.com – Menpora Malaysia, Syed Saddiq, tampaknya ingkar janji usai suporter Indonesia dipukuli usai laga di Bukit Jalil, Selasa (20/11). Padahal, dia sempat berujar tak akan ada aksi kekerasan saat Malaysia vs Indonesia di Bukit Jalil.

Seperti diketahui, kisruh pecah usai laga Malaysia vs Indonesia. Beberapa pendukung Malaysia dilaporkan bersitegang dengan suporter Indonesia hingga di luar stadion.

Kericuhan memang sudah tercium sejak menit ke-32. Tribune yang ditempati suporter Indonesia dilempari oleh suar. Laga sempat berjalan normal. Tapi, beberapa kali suar kembali dilemparkan suporter Malaysia ke Tribune pendukung Indonesia.

Bahkan, usai laga ada dua suporter Indonesia, salah satunya bernama Fuad Naji dikeroyok di Malaysia. Hal ini jelas membuktikan kalau Menpora Malaysia ingkar janji.

Saat suporter Indonesia meneror fans Malaysia di SUGBK, 5 September lalu, Syed Saddiq bahkan sampai menyambangi Menpora kala itu, Imam Nahrawi untuk pertanggungjawaban. Dia juga sempat berjanji akan jadi orang pertama yang mengamankan pertandingan.

“Semuanya menolak budaya kekerasan. Kami pastikan sepak bola harus menyatukan kita semua. Saya harap apa yang terjadi tak terulang karena hanya sedikit orang yang melakukan itu,” ujar Syed Saddiq kala itu.

Hal yang menyita perhatian suporter Indonesia, ialah pernyataannya di akun media sosial. Saat dia dimintai pertanggungjawaban soal pengeroyokan dua suporter Indonesia, malah menyuruh untuk melapor polisi.

“Saya sudah mengatakan kepada pihak Polisi untuk segera menyelidiki kasus ini. Jika seseorang yang dipukuli, tolong minta dia melapor ke polisi. Kami akan memastikan bahwa ada investigasi yang tepat dan transparan. Keadlilan adalah untuk semua orang, terlepas ia dari Malaysia atau Indonesia,” tulis dia.

Comments
Loading...