Suporter Indonesia Dipukuli di Malaysia, PSSI Bereaksi Keras

Football5Star.com, Indonesia – PSSI bereaksi keras terkait pemukulan suporter Indonesia yang dilakukan oleh para suporter Malaysia usai laga Malaysia kontra Indonesia, Rabu (19/11/2019) lalu.

Video berisikan suporter Indonesia tengah dikeroyok oleh belasan orang yang diduga suporter Malaysia ramai beredar di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat dua orang suporter Indonesia dikeroyok oleh belasan orang hingga tersungkur.

Akan tetapi, hingga kini belum diketahui di mana dan kronologis insiden tersebut terjadi.

Menanggapi hal tersebut, PSSI melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha bereaksi keras. PSSI mengutuk kejadian pemukulan suporter Indonesia tersebut.

“Pasti kami mengutuk hal demikian [pemukulan suporter]. Pasti akan kami tindak lanjut, tapi bukan dengan berperang di media. Nanti kami kasih tahu caranya,” kata Tisha, seperti dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Tisha mengaku cukup menyayangkan insiden pemukulan tersebut. Pasalnya, para suporter Malaysia saat datang ke pertandingan pertama di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu mendapat pengamanan dari pihak Indonesia.

“Tapi, di sini [Jakarta] tidak ada suporter Malaysia yang terkena pukul, malah kita rawat. Kita tunggu [permintaan maaf Malaysia],” sebut Tisha.

Tisha pun menyebut bahwa PSSI akan membawa hal itu ke jalur hukum.

“Untuk hal-hal demikian [keributan suporter di Malaysia] kami serahkan secara hukum. Jangan kita mengomentari ini di depan publik, nanti dari kami ada yang mengomentari secara hukum. Itu bukan wewenang saya [berkomentar] nanti Ketua Umum [PSSI] yang berkomentar,” ujar Tisha.

Comments
Loading...