Suporter Indonesia Disebut Teroris, Ultras Garuda Bereaksi

Football5Star.com – Ultras Garuda buka suara soal kabar suporter Indonesia disebut terorisme di Malaysia. Mereka dengan tegas mengecam anggapan tersebut dan mendesak tiga rekannya dibebaskan.

Seperti diketahui, ada tiga suporter Indonesia yang masih ditahan, yakni Rifki, Ian, dan Andre. Ketiganya belum juga dibebaskan karena dituduh terorisme. Rifki, Ian dan Andre belum dibebaskan setelah masih dalam proses penyelidikan.

Kondisi tersebut membuat Ultras Garuda Indonesia bereaksi keras. Mereka mengeluarkan empat pernyataan sebagai dan mengecam tuduhan polisi di raja Malaysia soal terorisme kepada suporter Indonesia.

Berikut rilis Ultras Garuda Indonesia:

Terkait dengan rumpr yang beredar atas penangkapan tiga teman kami saat mendukung tim nasional pada pertandingan Malaysia vs Indonesia di Stadion Nasional Bulit Jalil Adapun sikap kami sebagai berikut:

  1. Membantah dan mengecam segala bentuk tuduhan pihak keamanan Malaysia atas dugaan tindak terorisme.
  2. Mengajak seluruh elemen masyarakat, suporter, dan elemen organisasi untuk bersatu bersama membantu membebaskan anak bangsa yang masih ditahan atas tuduhan terorisme.
  3. Adanya tindakan diskriminasi terhadap suorter Indonesia yang datang langsung dan menyaksikan pertandingan.
  4. Meminta Presiden, Kemenpora, dan PSSI untuk berperan aktif membantu pembebasan anak bangsa yang menjaga kehormatan bangsa mengibarkan bendera merah putih di tribun.
Comments
Loading...