Suporter Inggris Terlibat Bentrok dengan Polisi di Praha, 31 Orang Ditangkap

Football5Star.com, Indonesia – Suporter Timnas Inggris terlibat bentrokan dengan polisi sesaat sebelum laga antara Inggris melawan tuan rumah Republik Cheska dimulai.

Inggris melakukan partai tandang ke Sinobo Stadium, Praha, Sabtu dini hari (12/10/2019) guna menghadapi Republik Cheska dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Akan tetapi, sebelum pertandingan dimulai, beberapa suporter Inggris terlibat bentrok dengan kepolisian Prague di luar stadion tepatnya sekitar pada pukul 19.00. Sementara pertandingan dimulai pada 19.45 waktu setempat.

Kejadian diduga berawal dari suporter Inggris yang melemparkan botol ke arah petugas kepolisian yang telah lengkap dengan perlengkapan anti huru hara. Polisi Cheska pun telah memberikan peringatan kepada para suporter Inggris, namun tak digubris.

Akhirnya pihak kepolisian menembakkan gas air mata yang membuat para suporter kocar-kacir. Dalam kesempatan tersebut, polisi menangkap belasan pria yang diduga menjadi provokator.

Letnan Kolonel Jakub Schor dari unit informasi sepakbola nasionalkKepresidenan polisi Cheska mengatakan bahwa suporter Inggris banyak yang terpengaruh minuman keras.

‚ÄúPendukung Inggris berkumpul di dalam dan di luar [pub Dubliners] dan semakin mabuk. Sekitar pukul enam, mereka mulai melempar botol dan kaleng bir. Saya hampir terkena kaleng bir. Saat itulah polisi turun tangan dan menangkap beberapa orang,” ujarnya seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian.

Polisi Ceko kemudian mengkonfirmasi bahwa ada total 31 penangkapan, termasuk 14 orang asing.

Dalam insiden terpisah, sekitar puluhan pendukung Cheska dari berbagai klub dikatakan telah bekerja sama untuk menyerang sekelompok pendukung Inggris di dekat Jembatan Manes dan mencoba mencuri bendera mereka. Hal itu menjadi pemicu keributan di tempat lain.

Dilaporkan hampir sekitar 3.800 suporter The Three Lions datang ke Prague untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Comments
Loading...