Suporter Klub Teras Polandia Ejek Egy Maulana Vikri?

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Egy Maulana Vikri belum memberi dampak positif bagi tim anyarnya, Lechia Gdansk di lapangan hijau. Menghadapi Lech Poznan di Stadion Miejski Poznan, Biało-zieloni kalah dengan skor 0-3.

Sejak kedatangan Egy, dua kekalahan dialami oleh Lechia Gdansk. Bahkan di pertandingan terakhir, pemain anyar mereka dari Indonesia tersebut juga disambut dengan spanduk bernada rasis dari suporter Lech Poznan.

Melalui kabar dari akun twitter @OwskiMateusz, kelompok suporter militan Lech Poznan membentangkan sebuah banner bertuliskan “Lechia Gdansk Sial Pe**cur”. Dalam banner itu juga terdapat gambar wajah seseorang bermata sipit dengan ikatan kepala bertuliskan Lechia Gdansk.

Gambar wajah dengan kulit berwarna coklat serta bermata sipit itu bisa jadi ejekan kepada Egy yang berasal dari Asia. Menurut fourfourtwo, foto tersebut pertama kali diunggah oleh Facebook Stadionowi Opracy, dan sebuah situs sepak bola Polandia, stadionowiopracy.net.

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari Egy Maulana terkait spanduk tersebut. Dirinya baru saja kembali tiba di tanah air untuk segera mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-23 Indonesia.

Pemusatan latihan tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Timnas U-23 Singapura, 21 Maret Mendatang. Selain Egy, pemain lainnya yang sebelumnya merumput bersama Timnas U-19 Indoensia yang bergabung pemusatan latihan kali ini adalah Rachmat Irianto, Saddil Ramdani,  dan Syahrian Abimanyu.

Comments
Loading...