Suporter Manchester United Kembali Dikritik Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengkritik sikap suporter Manchester United yang terlihat senyap pada pertandingan versus Leicester City, Sabtu (26/8/2017).

Manchester United menang 2-0 berkat gol Marcus Rashford dan Marouane Fellaini. Sebanyak 75.021 pasang mata menyaksikan kemenangan pasukan Mourinho itu.

Namun, Mourinho tak merasa akan kehadiran puluhan ribu suporter Manchester United. Dia hanya melihat keseruan publik Old Trafford selepas Rashford mencetak gol.

“Saya sebenarnya tak melihat gol pertama karena sedang berbicara dengan Jesse Lingard yang disiapkan untuk masuk sebagai pemain pengganti,” kata Mourinho kepada Independent.

“Saya hanya melihat bola sudah bersarang dan para pemain berlompatan. Itulah untuk kali pertama saya melihat keriuhan, sebelumnya mereka sangat kalem.” kata pelatih asal Portugal itu.

“Adalah hal mudah mengetahui bahwa itu gol karena untuk pertama kalinya saya merasa bahwa stadion ini benar-benar penuh penonton,” tuturnya lagi.

Bukan kali ini saja Mourinho mengkritik sikap suporer Manchester United di Old Trafford. Musim lalu, beberapa kali pula dia menyindir pendukung tim asuhannya yang “kurang berisik” dalam mendukung.

Sikap kritis Mourinho itu tak hanya muncul di Manchester United. Ketika melatih Chelsea pada periode kedua di Stamford Bridge, hal serupa dilakukan The Special One.

“Semua orang tahu betapa dekatnya saya dengan klub dan suporter di sini,” kata Mourinho seusai Chelsea menang susah payah atas Queens Park Rangers, awal November 2014.

“Saat ini, sulit bagi kami bermain di kandang sendiri karena sudah seperti stadion kosong. Mereka terlalu diam seolah kami jadi lembek di kandang,” tuturnya.

Kritik Mourinho itu berujung pada gelar juara bagi Chelsea pada akhir musim. Bagaimana dengan Manchester United musim ini?

Comments
Loading...