Suporter Meminta Pemain Klub Terdegradasi Ini Berjalan seperti Binatang

Football5star.com, Indonesia – Jaminan sebagai klub yang sering menjuarai liga ternyata tak bisa menghindarkan klub Swiss, Grasshopper Zurich terdegradasi. Grasshopper Zurich merupakan pemegang 27 gelar juara Liga Swiss. Kondisi ini memicu kemarahan suporter.

Musim ini Grasshopper Zurich dipastikan turun kasta setelah jalani musim yang sangat buruk. Pada klasemen akhir Swiss Super League, Grasshopper berada di posisi buncit papan klasemen.

Pada pertandingan terakhir akhir pekan lalu, tim yang dibesut oleh Ulrich Forte kalah 0-4 dari Luzern. Sontak saja hasil buruk ini memancing para suporter untuk mengamuk.

Sejumlah suporter Grasshopper seperti dikutip football5star.com dari dailymail, Senin (13/5/2019), meminta untuk para pemain untuk melepas jersey karena tak pantas untuk dikenakan.

Suporter Meminta Pemain Klub Terdegradasi Ini Berjalan Seperti Binatang
gettyimages

“Serahkan jersey dan kaus kaki Anda dan pergilah ke ruang ganti seperti binantang,” hardik suporter kepada pemain Grasshopper.

Mendapat hardikan seperti itu, sejumlah pemain yang mendatangi bangku penonton usai pertandingan menyerahkan jersey mereka.

Aksi penonton ini pun mengundang reaksi keras dari manajemen klub. Manajemen menilai aksi suporter sudah kelewatan.

“Apa yang dilakukan suporter sangat memalukan. Ini tak bisa diterima oleh klub,” bunyi pernyataan resmi klub.

Hasil memalukan ini tentu saja tak bisa diterima suporter. Klub ini selama 70 tahun lamanya tak pernah terdegradasi dari Swiss Super League.

Grasshopper berdiri pada 1 September 1886 silam. Sejumlah pemain top Eropa pernah merumput di klub ini, diantaranya, Giovane Elber, Kim Kallstrom, serta ada juga pemain asal Thailand, Charyl Chappuis.

Comments
Loading...