Suporter Myanmar Diserang di Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah kalah di Piala AFF 2018, suporter Myanmar diserang suporter Malaysia. Sekelompok fans Myanmar yang tengah mendukung Timnas Myanmar di Stadion Bukit Jalil diserang oleh fans Malaysia sesaat setelah pertandingan usai.

Berdasarkan laporan dari FOX Sport Asia, 20 fans Myanmar yang termasuk wanita di dalamnya tengah menunggu bus di dekat Stadion. Ketika menunggu bus, 30 suporter Malaysia tiba-tiba datang dan menyerang. Tak hanya serangan fisik, suporter Malaysia juga melakukan serangan verbal. Mereka berteriak (maaf) babi kepada suporter Myanmar.

Akibat serangan tak terduga itu, suporter Myanmar berlari dan mencari pertolongan. Beberapa dari mereka menuju ke rumah sakit terdekat dan langsung mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit. Mereka menderita luka di bagian kepala. Tak hanya itu, telepon genggam milik suporter Myanmar pun diambil oleh para penyerang.

TTVN
“Ini sangat buruk. Ini selalu terjadi ketika kami (Myanmar) bermain melawan Malaysia. Bahkan ketika kami kalah,” ungkap salah satu suporter Myanmar dikutip Football5star dari FOX Sport Asia.

Thet Nyi Nyi dan Myint Soe terluka di bagian kepala ketika Aung Myo Thu terluka di bagian tangan dan kaki. Mereka bertiga adalah suporter yang terluka paling parah.

Yang membuat suporter Myanmar tak terima adalah tanggapan dari pihak keamanan. Ketika mereka melaporkan situasi ke aparat keamanan, jawaban aparat keamanan menjawab bahwa itu salah dari suporter Myanmar.

TTVN

“Kami memberi tahu polisi tentang insiden itu tetapi mereka memberi tahu kami bahwa kami yang memulai serangan. Mereka memerintahkan kami untuk pulang secepat mungkin. Jika Myanmar menang, mungkin kita bisa terbunuh. Saya berharap semua saudara saya segera sembuh,” ungkap para penggemar.

Kasus serangan yang menimpa suporter Myanmar bukan yang pertama terjadi di Malaysia. Berdasarkan laporan dari media Vietnam, TTVN, di Semifinal Piala AFF 2014 lalu, suporter Vietnam juga mendapatkan serangan setelah Vietnam mengalahkan Malaysia dengan skor 2-1.

Comments
Loading...