Suporter Persebaya Jadi Pemain Arema, Salam Satu Jiwa Dijawab Wani!

Football5Star.com, Indonesia – Lazimnya, seorang suporter dari sebuah klub memimpikan dirinya untuk bermain untuk klub kecintaannya tersebut. Tapi, hal unik terjadi dalam pemain Arema FC Putri, Syafira Azzahra.

Pasalnya, Syafira Azzahra merupakan seorang pecinta klub Persebaya Surabaya, rival dari tim Arema FC yang ia bela saat ini. Dirinya membela Arema FC Putri untuk kompetisi Liga 1 Putri 2019.

Syafira yang asli Sidoarjo, Jawa Timur itu dalam keseharian lingkungannya dikelilingi oleh Bonek —suporter Persebaya, kini menjalani hari-hari yang berbanding terbalik dari biasanya. Puncaknya, pada saat ia menonton langsung laga Arema FC di Stadion Kanjuruhan yang bertanding kontra PSM Makassar, Rabu (2/10/2019) lalu.

Perempuan kelahiran 13 November 2003 itu tak pernah menonton langsung laga Persebaya di stadion, akan tetapi, ia justru telah menonton langsung laga rival tim kesayangannya, Arema FC di stadion.

“Ini pertama kalinya saya nonton sepak bola di Stadion Kanjuruhan, rasanya campur aduk, tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Saya saja belum pernah nonton Persebaya ke stadion, kalau nonton di televisi tidak pernah ketinggalan,” kata Syafira seperti dikutip Football5Star.com dari Wearemania.

Hal unik lainnya adalah pada saat ia menjawab jargon Salam Satu Jiwa khas Singo Edan. Jargon tersebut acap kali diucapkan oleh para pemain Singo Edan atau para Aremania untuk menyemangati mereka secara pribadi, tim atau kelompok.

Jika ada yang berucap Salam Satu Jiwa, yang mendengarnya wajib menjawab. “Arema!”. Namun, Syafira kerap salah menjawab dengan kata, “Wani!”, yang merupakan jawaban salamnya Persebaya, “Salam Satu Nyali”.

“Tidak sengaja, cuma salah ngomong, karena sudah terbiasa seperti itu. Sudah sering diingatkan sama teman-teman. Saya memang fans Persebaya, tapi setelah bergabung dengan tim Arema Putri, saya akan menjadi fans Arema,” kata Syafira yang pernah membela Timnas Indonesia Putri U-16 dan U-15 itu.

Comments are closed.