Suporter PSM Makassar Dapat Pujian dari Wiljan Pluim

Football5star.com, Indonesia – Wiljan Pluim mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh suporter PSM Makassar di Stadion Pakansari. Ia pun mengatakan bahwa suporter PSM merupakan salah satu kelompok suporter terbaik di Indonesia.

Pertandingan antara PSM Makassar vs Lao Toyota di ajang Piala AFC 2019 hanya disaksikan oleh ratusan suporter. Meski hanya berjumlah sedikit, kelompok suporter Juku Eja berhasil menciptakan atmosfer yang cukup baik.

“Saya sudah dua tahun lamanya bermain di sini. Saya juga sudah mulai memahami budaya klub ini. Meskipun kita bermain di pertandingan tandang, kita tidak merasa sendiri,” kata Wiljan Pluim di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Wiljan Pluim - PSM Makassar - Piala AFC 2019
football5star.com/YohanesBudiSatrio

Sebagai satu klub, kita seharusnya merasa bangga karena tim Lao Toyota katanya tak menyukai apa yang suporter kami lakukan. Meskipun ini stadion seperti terlihat kosong, suporter membuat kami merasa tidak sedang bermain di stadion kosong,” tutur Wiljan Pluim menambahkan.

Di pertandingan melawan Lao Toyota, Wiljan Pluim berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang. Ia menjadi sosok sentral di lini tengah Juku Eja dan berhasil mengemas dua gol. Penampilan gemilangnya membuat pria asal Belanda itu mendapatkan gelar man of the match.

Di partai Piala AFC selanjutnya, Juku Eja akan menjamu klub Filipina, Kaya-Iloilo pada tanggal 2 April mendatang. Di matchday kedua, Kaya-Iloilo berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 atas Home United.

Comments
Loading...