Suporter Timnas: Terkena Smoke Bomb Hingga Tertahan di Stadion

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) sempat diwarnai kericuhan antara suporter. Bahkan usai pertandingan, suporter Indonesia sempat tertahan di dalam stadion.

Seperti dikutip Football5star.com dari laporan Bola Nusantara, Rabu (20/11/2019) kelompok suporter Indonesia diminta aparat keamanan setempat untuk tidak keluar stadion.

Hal ini dilakukan aparat keamanan untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diingingkan. Hal serupa juga pernah dialami suporter Malaysia saat laga Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Kabarnya suporternya Indonesia tertahan selama 2 jam di dalam Stadion Bukit Jalil usai pertandingan. Pihak Malaysia sendiri seperti dikutip dari Bernama menyebutkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan usai pertandingan. Otoritas LRT Bukit Jalil akan beroperasi hingga pukul 1 malam waktu setempat.

“Rapid KLR akan beroperasi hingga pukul 1 malam untuk mengantisipasi lonjakan penumpang usai pertandingan Malaysia vs Indonesia,” bunyi pernyataan resmi pihak LRT Bukit Jalil.

Sebelumnya pada laga tersebut, insiden antar suporet sempat pecah di tribun penonton. Dari pantuan Football5star.com di sosial media.

Sejumlah suporter Indonesia yang hadir ke Malaysia membagikan video saat suporter Malaysia melempat suar dan smoke bomb ke arah suporter Indonesia.

Comments
Loading...