Suporter United dan City Satu Suara Menolak Project Big Picture

Football5star.com, Indonesia – Kelompok suporter Manchester United dan Manchester City dikabarkan satu suara menentang Project Big Picture. Para suporter ini menganggap proyek ini menghancurkan budaya sepak bola.

Kelompok suporter United bernama Manchester United Supporters ‘Trust dan Official Supporters Club Manchester City mengeluarkan pernyataan bersama untuk menolak proyek tersebut.

Manchester City selalu menang atas Manchester United dalam tiga edisi terakhir Derbi Manchester di Old Trafford.

“Para pendukung yang kami wakili beruntung bisa mendukung klub yang secara teratur bisa mengamankan pendapatan finansial terbesar di Liga Inggris. Tapi kita semua paham bahwa sepak bola tidak bekerja seperti ini. Ini soal keluarga.”

“Penting bagi kami menyatakan dengan sangat tegas bahwa kami tidak mendukung proposal tersebut saat ini,” bunyi pernyataan bersama suporter Unite dan City seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Rabu (14/10/2020).

Project Big Picture merupakan gagasan dua klub papan atas Liga Primer, Liverpool dan Manchester United. Perwakilan dua klub ini beberapa waktu lalu berdiskusi dengan ketua English Football League (EFL) Rick Parry serta perwakilan klub lain seperti Chelsea, Spurs, dan Arsenal.

Dalam diskusi tersebut, disepakati dua hal utama utama: peningkatan signifikan dalam solidaritas finansial dari Liga Primer ke liga-liga yang lebih rendah dan reformasi tata kelola yang substansial di Liga Primer.

Artinya, Project Big Picture memungkinkan beberapa klub Liga Inggris bakal mendapatkan 25% dari semua gabungan pendapatan Liga Primer dan EFL dengan uang muka mencapai angka 250 juta poundsterling.

Gagasan ini menjadi pro kontra karena dianggap merugikan klub-klub kecil di Inggris dan hanya menyelamatkan klub besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More