Suporter Valencia Lakukan Aksi Demo Tuntut Peter Lim Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah suporter Valencia mengadakan aski demo menuntut presiden Peter Lim agar hengkang dari posisinya. Sekitar 500 suporter yang diinisasi oleh Curva Nord melakukan aksi demo di depan Stadion Mestalla.

Aksi demo ini dilakukan para suporter Valencia sesaat sebelum El Che melaksanakan pertandingan melawan Getafe di pekan pertama Liga Spanyol 2020-21. Dikutip Football5star.com dari marca, Senin (14/9/2020) para pendemo membentangkan spanduk bertuliskan, ‘Merition Game Over’

twitter.com/valenciacf

Selain itu ada juga spanduk yang bertuliskan agar Peter Lim segera pergi dari Valencia dan kembali ke negara asalanya. Pada 18 Mei 2014, penguasaha 66 tahun asal Singapura itu resmi membeli El Che.

Pada saat itu, ia mendapatkan suara mutlak dari seluruh direksi Valencia yang beranggotakan 22 orang. Dalam proses tersebut, Lim mengalahkan empat pengusaha lainnya, termasuk salah satu orang terkaya di Cina, Wang Jianlin.

Dalam proposal yang diajukannya, Lim berjanji akan menghapuskan hutang klub sebesar 300 juta euro, menyokong pembangunan stadion baru Valencia, serta menyediakan dana kurang lebih 50 juta euro untuk membeli pemain-pemain baru.

Sayangnya tujuh tahun berada di Mestalla, Peter Lim tak memenuhi janjinya soal pembangunan stadion baru misalnya. Kondisi Valencia pun saat ini berada di keterpurukan.

Kecaman tak hanya datang dari suporter. Mantan pemain Valencia, Mario Kempes juga sempat angkat bicara soal kepemimpinan Lim.

“Apakah saya percaya dari Lim? Itu pertanyaan yang cukup sulit. Kurasa tidak, saya benar-benar tidak tahu,” kata Kempes kepada Radio Marca beberap waktu lalu.

“Dia menunjukkan bahwa Anda tidak dapat menonton pertandingan dari jarak 12.000 kilometer dan membuat tim yang hebat, juga tidak bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona,”

LaLigaPeter LimValencia