Supoter Klub Belanda Ikuti Jejak Bonek Mania

Football5star.com, Indonesia – Laga Feyenoord vs ADO Den Haag dalam lanjutan Eredivisie Belanda menarik perhatian banyak orang. Pasalnya suporter tim tamu melakukan hal tak biasa di tribun penonton.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion De Kuip itu, suporter ADO Den Haag, yang berada di tribun atas terlihat melempar ribuan boneka. Boneka-boneka yang dilempari itu kemudian jatuh ke tribun bawah yang pada saat itu dihuni oleh suporter khusus.

Tribun bawah saat itu dihuni oleh anak-anak yang merupakan pasien dari Rumah Sakit Sophia di Rotterdam. Dan memang ribuan boneka tersebut ditujukan pada anak-anak tersebut.

Cara terpuji fan tamu pun mendapat sambutan meraih dari kubu tuan rumah. Seisi Stadion De Kuip langsung memberi tepuk tangan melihat aksi simpatik itu.

Adapun laga di lapangan berlangsung sangat menarik. Feyenoord mampu mengalahkan Den Haag dengan skor tipis 3-2. Tiga gol tuan rumah dicetak Rick Karsdorp, Luciano Narsingh, dan Leroy Fer. Sedangkan dua gol tim tamu dicetak Edgar Ie serta Renato Tapia.

Di sisi lain, cara fan ADO Den Haag ini bukan pertama kali terjadi di sepak bola. Di Indonesia hal serupa juga sempat terjadi yang melibatkan suporter setia Persebaya Surabaya, Bonek Mania.

Maret lalu 20 ribuan boneka memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjamu Tira Persikabo. Hampir sama pula dengan suporter ADO, tujuan Bonek melempari boneka di stadion untuk pasien cilik yang ada di Rumah Sakit Dr. Soutomo, Surabaya

Comments
Loading...