Surat Absen Sekolah Demi Lihat Atalanta Ukir Sejarah

Football5star.com, Indonesia – Kecintaan penggemar sepak bola terkadang bisa bikin banyak orang berdecak kagum. Hal ini pula yang dilakukan seorang fan Atalanta jelang 16 besar Liga Champions melawan Valencia di San Siro, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB.

Bagaimana tidak, seorang ayah rela mengajak anaknya datang jauh-jauh dari Bergamo, kota asal klub Atalanta, ke Milan untuk menyaksikan klub kesayangannya bertanding.

Lebih hebat lagi, ketika banyak orang tua menuntut anaknya untuk rajin ke sekolah, ia justru membiarkan anaknya bolos sekolah.

Tidak sampai di situ, dia juga sampai menulis surat izin ke sekolah sang anak yang bernama Edoardo. Dalam surat tersebut juga ia menulis secara gamblang alasannya.

“Kami memberi tahu Anda bahwa siang ini Edoardo akan absen dari kelas karena alasan budaya-sejarah. Dia akan menulis halaman dalam buku-buku sejarah Bergamo bersama dengan ayahnya. Forza Atalanta,” tulisnya seperti dilansir Football Italia, Rabu (19/2/2020).

Apa yang dilakukan ayah ini demi menjadi saksi sejarah Atalanta di Liga Champions kemudian menjadi viral di media sosial. Bahkan wali kota Bergamo, Giorgio Gori, sampai mengunggah ulang surat tersebut di Twitter pribadinya.

Atalanta 2
Getty Images

Sebagai informasi, laga kandang klub berjuluk La Dea tidak bisa dilangsungkan di markas mereka, Stadion Gewiss yang terletak di kota Bergamo. Pasalnya stadion tersebut sebelumnya masih direnovasi. Alhasil Papu Gomez dkk harus bermarkas di San Siro yang ada di kota Milan.

Pengorbanan yang dilakukan sang ayah dan Edoardo tidak sia-sia. Atalanta, pada musim perdananya tampil di Liga Champions mengukir sejarah. Pertama kali mencicipi 16 besar, mereka sukses menang telak 4-1 atas Valencia.