Surat Kabar Ternama Italia Mendapatkan Hujatan dari Warganet

Football5star.com, Indonesia – Surat kabar ternama Italia, Corriere dello Sport, sedang mendapatkan kritik pedas akibat headline berbau rasis yang diterbitkan pada Kamis (5/12). Kontroversi ini merupakan buah dari keputusan Corriere dello Sport yang memberikan tajuk Black Friday untuk partai Inter Milan vs AS Roma.

Selain memberikan tajuk Black Friday, surat kabar tersebut juga memasang foto Romelu Lukaku dan Chris Smalling di halaman depannya. Keduanya memang merupakan pemain berkulit hitam yang saat ini membela Inter Milan dan AS Roma.

Dalam beberapa bulan terakhir, sepak bola Italia memang sedang berusaha keras untuk memerangi aksi pelecehan rasial yang dilakukan oleh para suporter. Pemain-pemain beken seperti Romelu Lukaku, Moise Kean, hingga Mario Balotelli sempat menjadi korban dari pelecehan rasial.

Hal ini pun nampaknya kurang dipahami oleh redaksi Corriere dello Sport. Di tengah-tengah perang melawan pelecehan rasial, mereka malah seolah semakin “mendorong” para suporter untuk melakukan pelecehan rasial terhadap pemain berkulit hitam.

Redaksi surat kabar terkait belum memberikan komentar mengenai headline kontroversial yang mereka terbitkan. Namun, warganet dari seluruh belahan dunia sudah menyampaikan kritik pedas kepada redaksi surat kabar tersebut.

Partai Inter vs AS Roma sendiri rencananya akan digelar pada Sabtu (8/12) dinihari WIB. Laga tersebut akan berlangsung di markas Inter, Stadion Giuseppe Meazza.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More