Surat Pengunduran Diri Imam Nahrawi Sudah Diterima Jokowi

Football5star.com, Indonesia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang menjadi tersangka kasus dugaan suap dana hibah KONI dari Kemenpora dikabarkan telah memberikan surat pengunduran diri, Kamis (19/9/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun Jokowi belum memutuskan soal pengganti Imam Nahrawi. “Tadi sudah disampaikan pada saya surat pengunduran diri Menpora,” kata Jokowi kepada awak media.

Jokowi masih belum memutuskan apakah nantinya posisi Menpora akan diisi oleh pejabat tetap atau hanya melantik pelaksana tugas (plt).

Jokowi
antaranews

“Belum (diputuskan soal pengganti), baru satu jam lalu disampaikan ke saya suratnya. Kita pertimbangkan dalam sehari,” ucap Jokowi.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terjerat kasus dugaan kasus suap dana hibah KONI. Menurut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Imam dalam kasus ini menerima suap mencapai Rp. 14.700.000.000 melalui Miftahul (Asisten Pribadi Menpora) selama rentang waktu 2014-2018.

Selain itu, dalam rentang waktu 2016-2018 Imam juga diduga meminta uang senilai Rp 11.800.000.000.

“Sehingga total dugaan penerimaan Rp 26.500.000.000 tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Imam Nahrawi sendiri sudah memberikan pernyataan terkait kasus yang menjerat dirinya tersebut. Cak Imam begitu sapaan akrabnya menampik tuduhan tersebut dan siap untuk mengikuti proses hukum yang tengah berjalan.

“Tentu pada saatnya itu harus kita buktikan bersama-sama karena saya tidak seperti yang dituduhkan, dan kita akan ikuti nanti seperti apa proses yang ada di pengadilan,” kata Imam Nahrawi.

Comments
Loading...